3 Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Pelalawan Riau

Kawanan gajah liar memasuki perkebunan milik warga di Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Tim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I menindaklanjuti terkait adanya sekelompok gajah liar memasuki dan merusak sebagian tanaman kebun.

Selama beberapa hari di lokasi, tepatnya pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2022, tim melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan kepala desa dan warganya.

Tim juga mengimbau agar masyarakat tidak berlaku anarkis terhadap kawanan gajah liar tersebut, serta melakukan blokade di kebun masing masing.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Fifin Arfiana Jogasara, Senin (23/5/2022) menjelaskan, dari informasi yang didapat, gajah liar itu berjumlah 3 ekor.

“Namun belum diketahui dengan pasti posisi terakhirnya. Koordinasi dilakukan untuk mengatur jadwal penggiringan namun informasi dari warga, kelompok gajah ini sudah dua malam tidak diketahui posisinya,” jelas Fifin dikutip dari goriau.com, Selasa (24/5/2022).

Dan hingga hari ketiga di lokasi, kelompok gajah tidak menunjukkan batang hidungnya.

“Hingga akhirnya tim memutuskan untuk kembali dan tetap melakukan kordinasi serta komunikasi dengan kepala desa Rantau Baru terkait aktifitas kelompok gajah tersebut,” tandas Fifin, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Viral! Motor Terbungkus Terpal Ditemukan Warga di Areal Kuburan Cina, Ternyata Hasil Curian

Warganet dihebohkan oleh viralnya video yang memperlihatkan warga menemukan satu unit motor warna putih di areal Kuburan Cino, Kota Jambi, Rabu (22/6/2022) pagi. Diketahui, motor...

Hukum

Narkoba Milik DPO Bule Australia Dimusnahkan Polisi di Bali

Pemusnahan narkoba oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali milik warga negara Australia berinisial A (32) yang masih buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),...