3 Bangunan di Samarinda Hangus Terbakar saat Tengah Malam

Kebakaran melanda tiga buah bangunan di Jl Soekarno Hatta Gang Mawar, RT 15, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda pada Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 00.00 WITA.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Samarinda, Hendra AH mengatakan pihaknya mendapatkan laporan, jika telah terjadi kebakaran di kawasan KM Loa Janan Ilir. Kemudian, posko terdekat serta relawan terdekat pun langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Setelah kami dapat laporan, posko terdekat dengan dibantu teman-teman relawan langsung ke TKP, melakukan upaya pemadaman,” ujarnya dilansir dari korankaltim.com, Rabu (6/7/2022).

Dalam musibah kebakaran tersebut, kata Hendra, ada tiga bangunan yang dilahap api, yakni satu rumah tunggal sekaligus tempat usaha, satu rumah tinggal serta satu bangsal tiga pintu.

“Upaya pemadaman kurang lebih satu jam, dan untuk kendala ya akses masuk ke titik api terbatas dan sempit, karena bangunan berada di atas sungai. Tetapi alhamdulillah bisa diatasi,” tuturnya.

Untuk jumlah kepala keluarga (KK) sendiri, dari data sementara setidaknya ada 20 jiwa dari 5 KK yang kehilangan tempat tinggal.

“Kalau dugaan sementara itu korsleting listrik, tetapi untuk pastinya masih dalam penyelidikan kepolisian,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3