29 Orang di Bekasi Diduga Keracunan Nasi Kotak

Sebanyak 29 orang di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami mual hingga pusing. Diduga 29 orang tersebut mengalami keracunan makanan nasi kotak.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Danil menjelaskan laporan keracunan tersebut terjadi pada Selasa lalu (14/6). Kejadian terjadi pada saat pengajian di hari Minggu (12/6).

“Kejadian yang diduga keracunan berawal pada saat acara pengajian Walimatulsafar Bapak Askan dan Ibu Rohimah, pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022, dimulai Pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB, dengan dihadiri tamu undangan sebanyak 250 orang,” kata Dani, Kamis (16/6/2022).

Masyarakat yang mengikuti pengajian tersebut lalu membawa nasi kotak yang disediakan penggelar acara. Dua hari kemudian sebanyak 29 orang dilaporkan diduga mengalami keracunan.

“Selesai acara pengajian, tamu undangan diberikan nasi box. Setelah selesai memakan nasi box tersebut, pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022, sebanyak 29 orang merasakan pusing, mual dan diare,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut pihak Puskesmas Sukadami membawa sample makanan dari nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat yang mengalami keracunan. Pihak Puskesmas hingga saat ini masih menunggu hasil lab.

“Pihak Puskesmas Sukadami yang dipimpin oleh dr Adi selaku Kepala Puskesmas Sukadami telah membawa sampel potongan daging ayam bekas sisa makanan nasi box tersebut untuk dibawa ke laboratorium cek bakteri,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Holywings Indonesia: “Promosi” Berbau SARA untuk Minum Alkohol, Setelah itu Minta Maaf

Holywings Indonesia menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait dengan konten promosi minuman beralkohol yang dianggap mengandung SARA untuk para konsumennya. Promosi tersebut diunggah di...

Hukum

Ayah 70 Tahun di Makassar Bunuh Anak Kandung, Ternyata ini Motifnya

Seorang ayah yang telah lanjut usia memukul anak kandung menggunakan balok kayu hingga tewas. Kejadian ini memuat gempar warga Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa,...