23 Muda Mudi Diamankan Satpol PP Disalah Satu Hotel Melati di Padang

Razia Penyakit masyarakat dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang pada salah satu hotel melati yang beralamat Jalan Dobi, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa (19/4) dini hari.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Padang, Mursalim melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah, Bambang Suprianto menerangkan, bahwa awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat diduga adanya aktifitas pasangan ilegal yang menginap dan membuat masyarakat setempat menjadi resah.

“Menyikapi hal tersebut, Sapol PP Padang langsung bergerak cepat untuk melakukan razia ke hotel melati tersebut,” jelas Bambang.

“Disalah satu hotel melati ini, kami mendapati 23 orang muda mudi atau pasangan illegal didalam kamar. Rata-rata mereka berumur dibawah 24 tahun,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, bahwa ada juga yang kita amankan satu wanita dan dua laki-laki didalam kamar. Lantaran mereka tidak bisa melihatkan surat nikahnya, terpaksa kita amankan ke Mako Satpol PP Kota Padang untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Terkait sanksi, Bambang menyebutkan, dirinya belum bisa memastikan sangsi apa yang akan diberikan karena masih menunggu hasil dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang.

Bambang melanjutkan, kita tunggu hasil PPNS. Yang jelas, kita panggil pihak keluarganya yang bersangkutan sebagai penjamin dan kita lakukan pembinaan bersama keluarganya.

Terkait hal ini, kata Bambang, pemilik kita beri surat panggilan untuk menghadap PPNS. Jika nanti ditemukan adanya pelanggaran, maka akan kita proses sesuai aturan.

“Dalam rangka penegakan Peraturan Daerah dan Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyakat di Kota Padang selama bulan Suci Ramadhan ini, kita akan terus menggelar razia penyakit masyarakat ini,” tutup Bambang. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

LaNyalla: Harga Bahan Pokok Tak Stabil di Surabaya Ganggu Roda Perekonomian

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan perhatian terhadap harga sejumlah bahan pokok di Surabaya, Jawa Timur, yang sangat fluktuatif. LaNyalla berharap pemerintah daerah...

Gaya Hidup

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...