2 TKA Asal China di Kepri Baku Hantam Satu Diantaranya Tewas

Dua TKA asal China, bernama Zhang Xiao dan Wang diduga terlibat adu mulut hingga akhirnya berkelahi dan menyebabkan salah satu Tenaga Kerja Asing asal China ini tewas.

Pekelahian TKA asal China ini diawali saat Wang Junfeng menusuk perut Zhang Xiao dengan senjata tajam yang mengakibatkan Zhang Xiao tewas. Sementara Wang Junfeng mengalami luka berat karena korban melakukan perlawanan.

Dua TKA asal China ini mulanya terlibat adu mulut di Mes PT Shandong yang merupakan subcon PT BAI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Kepulauan Riau pada Minggu (22/5/2022) lalu.

Kasat Reskrim Polres Bintan, Iptu Darma Ardiyaniki mengungkapkan dua WNA yang terlibat baku hantam itu bekerja di salah satu subcon perusahaan di PT. BAI.

“Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 21.00 WIB, keduanya sempat terlibat adu mulut di area mes tempat tinggal pekerja,” ujar Darma, Selasa (24/5/2022).

Perkelahian yang diawali dengan adu mulut antara 2 TKA asal China itu dikarenakan masalah pekerjaan. Kemudian karena tidak terima berlanjut baku hantam. Bahkan sampai menggunakan senjata tajam hingga menewaskan Zhang Xiao.

Setelah peristiwa itu, keduanya langsung dievakuasi oleh pihak perusahaan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang.

“Penyebabnya terkait permasalahan kontrak kerja. Lalu dari adu mulut hingga terjadi perkelahian dan penusukan,” ujarnya.

Kasus baku hantam antara 2 WNA asal Cina itu sedang dilakukan proses penanganan perkara lebih lanjut. “Tentunya sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Manfaat Totok Wajah untuk Mengobati Migrain dan Sinusitis

Migrain dan sinusitis tidak hanya bisa diobati dengan pengobatan medis, namun juga terbantu dengan terapi tradisional totok wajah. Simak cara melakukannya dan manfaatnya terhadap...

Peristiwa

Diduga Sopir Mengantuk, Dump Truk Terguling di Tol Jagorawi

Peristiwa kecelakaan kembali terjadi, Sebuah dump truck bernopol BE 9447 CU mengalami kecelakaan di Km 24 A Tol Jagorawi. Dump truck menabrak rambu hingga...

Hukum

5 Petugas Lapas Diperiksa setelah Tahanan Tewas saat Berusaha Kabur di Lubuklinggau

Peristiwa tewasnya satu dari dua tahanan saat berusaha kabur dari Lapas Klas IIA Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) berbuntut panjang. Lima petugas Lapas Kelas II...