2 Rumah Hanyut Terbawa Arus Bengawan Solo

Dua rumah hanyut terbawa longsor di atas sungai anak Bengawan Solo di Dusun Samben, Desa Jegreg, Modo, Lamongan. Akibat longsor itu, 1 rumah juga mengalami rusak berat.

Berdasarkan informasi, BPBD Lamongan, longsor di atas sungai anak Bengawan Solo itu terjadi akibat hujan intensitas tinggi selama sepekan.

“Akibat hujan ini, tanah yang ada di atas anak Bengawan Solo tergerus sepanjang lebih kurang 30 meter dengan kedalaman kurang lebih 7 meter,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lamongan Muhammad Muslimin, Selasa (12/7).

Dua rumah yang terbawa longsor adalah milik Toyib dan Agus Susanto. Sedangkan 1 rumah adalah milik Mus yang mengalami rusak berat meski tidak sampai terbawa longsoran tanah.”Iya, ada 2 rumah terbawa longsor dan 1 rumah rusak berat,” ujarnya.

Muslimin mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor di atas sungai anak Bengawan Solo itu. Hanya saja, kerugian material akibat kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.”Korban nihil,” tandasnya.

TRC BPBD Lamongan, lanjut Muslimin, bersama Muspika Kecamatan Modo telah melakukan asesmen lapangan untuk mengetahui dampak keseluruhan akibat kejadian tersebut.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan unsur jajaran terkait untuk menentukan langkah penanganan selanjutnya.

“Kami bersama unsur terkait dan juga relawan serta warga sekitar telah mengevakuasi rumah yang terkena longsor ini,” ujar Muslimin.

Ia pun meminta masyarakat tetap waspada. Sebab hingga saat ini cuaca masih tak menentu. Masih sering terjadi hujan dengan intensitas bervariasi. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3