2 Kurir Narkoba Ditangkap Polresta Padang

Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang berhasil menangkap dua orang tersangka masing-masing merupakan kurir narkotika golongan I jenis sabu dibekuk di dua lokasi berbeda di Kota Padang pada Kamis (12/5) malam.

Penangkapan pertama dilakukan di pinggir jalan jembatan Siti Nurbaya, Jalan Kampung Batu Berok Nipah, Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang sekitar pukul 21.00 WIB.

“Disini kami mengamankan tersangka bernama Tomy (42) tahun warga Jalan Kampung Nias, RT 003 RW 004, Kelurahan Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan,” ujar Kasatresnarkoba Polresta Padang Kompol Al Indra pada Sabtu (14/5).

Menurut Al Indra, penangkapan terhadap Tomy berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku sedang memiliki, narkotika jenis sabu.

“Kemudian dilakukan penyelidikan terhadap pelaku. Setelah dinyatakan akurat tentang keberadaan pelaku, kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku,” kata Al Indra.

Dari hasil penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu dan satu unit Handphone merk nokia warna biru digenggaman tangan sebelah kanan pelaku.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku Tomy, diketahui bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang bernama Yanto. Selanjutnya, tim Rajawali langsung bergerak menuju kediaman Yanto yang diketahui berada di jalan Bukit Gado-gado RT 001 RW 001 Kelurahan Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan.

“Sekitar pukul 22.00 WIB kami sampai dikediaman yang bersangkutan dan langsung mengamankan pelaku bernama Yanto (50) tahun untuk dilakukan penggeledahan,” jelas Al Indra.

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku ditemukan barang bukti berupa satu kantong asoy warna hitam didalamnya terdapat satu pipa plastik warna putih dibalut dengan plastik warna hitam berisikan satu lembar plastik klip bening yang masing-masing berisikan satu paket butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian juga ditemukan satu butir pil warna biru bentuk segitiga diduga narkotika jenis ekstasi yang dibungkus dengan daun pisang warna coklat dan satu unit Handphone android merk Infinix warna ungu ditemukan disimpan oleh pelaku di halaman depan rumah tempat tinggal pelaku.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku Yanto didepan para saksi saksi terhadap barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui langsung milik pelaku.

“Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Gaya Hidup

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...