2 Pelaku Penyelundupan Penyu Hijau di Bali Diamankan

Pelaku penyelundupan satwa dilindungi digagalkan oleh Tim Unit 1 Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali.

Polisi mengamankan 30 ekor penyu hijau (Chelonia mydas) dan mengamankan 2 (dua) orang terduga pelaku.

Penggagalan atau pembongkaran aksi penyelundupan penyu hijau tersebut dilakukan pada Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 04.15 WITA di Jalan Raya Ketewel, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Puluhan penyu hijau tersebut langsung dititipkan di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

“Terhadap barang bukti yang ditemukan sudah dititipkan pada BKSDA Bali,” kata Kepala Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Umar, Selasa (2/8/2022).

Umar menjelaskan, kronologi penggagalan penyelundupan penyu hijau tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat tentang adanya rencana pengiriman satwa yang dilindungi ke Bali.

Usai menerima informasi, tim kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan sehingga ditemukan di TKP.

Dari penggagalan penyelundupan satwa dilindungi ini, tim Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali juga mengamankan dua orang terduga pelaku. Mereka adalah dua orang pria berinisial PT dan SR.

Selain mengamankan pelaku dan 30 ekor penyu hijau, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa satu unit mobil merek Daihatsu Grand Max.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3