2 Pelaku Penyelundupan Penyu Hijau di Bali Diamankan

Pelaku penyelundupan satwa dilindungi digagalkan oleh Tim Unit 1 Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali.

Polisi mengamankan 30 ekor penyu hijau (Chelonia mydas) dan mengamankan 2 (dua) orang terduga pelaku.

Penggagalan atau pembongkaran aksi penyelundupan penyu hijau tersebut dilakukan pada Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 04.15 WITA di Jalan Raya Ketewel, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Puluhan penyu hijau tersebut langsung dititipkan di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

“Terhadap barang bukti yang ditemukan sudah dititipkan pada BKSDA Bali,” kata Kepala Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Umar, Selasa (2/8/2022).

Umar menjelaskan, kronologi penggagalan penyelundupan penyu hijau tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat tentang adanya rencana pengiriman satwa yang dilindungi ke Bali.

Usai menerima informasi, tim kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan sehingga ditemukan di TKP.

Dari penggagalan penyelundupan satwa dilindungi ini, tim Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali juga mengamankan dua orang terduga pelaku. Mereka adalah dua orang pria berinisial PT dan SR.

Selain mengamankan pelaku dan 30 ekor penyu hijau, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa satu unit mobil merek Daihatsu Grand Max.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6