2 Pelajar Ditangkap Diduga Pelaku Peredaran Narkoba di Sumbawa

Penangkapan dua pelajar di yang merupakan warga Kecamatan Untir Iwis, Sumbawa. Mereka diduga terlibat kasus peredaran narkoba berinisial Z (15) dan NM (16). Polisi mengamankan 6 poket sabu.

Dalam penangkapan pelajar tersebut di Dusun Stowe Brang, Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan itu polisi menemukan 6 poket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,25 gram.

Diamankan pula 1 kotak bertuliskan REBASS, 1 unit hp Redmi 6A warna hitam dan 1 unit hp Vivo warna pelangi. Barang bukti sabu itu disimpan dalam saku kanan dan kiri celana pelajar tersebut.

Unit Opsnal kemudian melakukan pengembangan lalu penangkapan terhadap D (27) dan S (22). Penangkapan bertempat di kos-kosan S di Dusun Buin Pandan, Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas. Selang beberapa menit, IN (27) dan EP (19) turut ditangkap.

Sebelumnya, IN berhenti di depan gerbang kos dan sempat membuang 1 poket yang diduga sabu. Di lokasi yang sama RA (20) juga ikut ditangkap.

Polisi menyita 1 poket yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,24 Gram. Serta barang bukti lainnya yakni 1 unit hp samsung J2 Prime warna silver,1 unit hp samsung warna silver, 1 unit hp Oppo 11 Pro warna ungu, 2 buah klip obat, 1 sumbu,1 buah kaca, 1 buah korek, 3 lembar tisu dan uang sebesar Rp. 105.000, juga turut diamankan.

Kasatres Narkoba Polres Sumbawa Iptu Malaungi mengatakan, total 7 orang diamankan dari kasus ini.

“Total ada 7 orang yang kami tangkap, 1 perempuan, 6 laki-laki. Dua di antaranya masih di bawah umur,” kata Malaungi.

7 orang diduga satu komplotan kasus penyalahgunaan narkoba ini disangkakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3