2 Pelajar Ditangkap Diduga Pelaku Peredaran Narkoba di Sumbawa

Penangkapan dua pelajar di yang merupakan warga Kecamatan Untir Iwis, Sumbawa. Mereka diduga terlibat kasus peredaran narkoba berinisial Z (15) dan NM (16). Polisi mengamankan 6 poket sabu.

Dalam penangkapan pelajar tersebut di Dusun Stowe Brang, Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan itu polisi menemukan 6 poket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,25 gram.

Diamankan pula 1 kotak bertuliskan REBASS, 1 unit hp Redmi 6A warna hitam dan 1 unit hp Vivo warna pelangi. Barang bukti sabu itu disimpan dalam saku kanan dan kiri celana pelajar tersebut.

Unit Opsnal kemudian melakukan pengembangan lalu penangkapan terhadap D (27) dan S (22). Penangkapan bertempat di kos-kosan S di Dusun Buin Pandan, Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas. Selang beberapa menit, IN (27) dan EP (19) turut ditangkap.

Sebelumnya, IN berhenti di depan gerbang kos dan sempat membuang 1 poket yang diduga sabu. Di lokasi yang sama RA (20) juga ikut ditangkap.

Polisi menyita 1 poket yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,24 Gram. Serta barang bukti lainnya yakni 1 unit hp samsung J2 Prime warna silver,1 unit hp samsung warna silver, 1 unit hp Oppo 11 Pro warna ungu, 2 buah klip obat, 1 sumbu,1 buah kaca, 1 buah korek, 3 lembar tisu dan uang sebesar Rp. 105.000, juga turut diamankan.

Kasatres Narkoba Polres Sumbawa Iptu Malaungi mengatakan, total 7 orang diamankan dari kasus ini.

“Total ada 7 orang yang kami tangkap, 1 perempuan, 6 laki-laki. Dua di antaranya masih di bawah umur,” kata Malaungi.

7 orang diduga satu komplotan kasus penyalahgunaan narkoba ini disangkakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6