2 Hacker Asal Lubuklinggau Ditangkap, Pelaku Miliki Saldo Ratusan Miliar

Tim Cyber Polda Jawa Timur (Jatim) dibantu anggota Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap dua hacker klas sultan di Lubuklinggau. Diketahui, selain memiliki mobil mewah, keduanya memiliki ATM dengan saldo diperkirakan ratusan miliaran rupiah.

Kedua hacker tersebut bernama Frass, warga Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan Egi warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Keduanya diringkus Tim Cyber Senin (8/8/2022) sekitar pukul 18.00 WIB lalu. Tersangka Egi ditangkap di Pasar Kalimantan Lubuklinggau saat berbelanja. Sementara Frass ditangkap di kediamannya Kelurahan Marga Mulya.

Polisi berhasil menyita satu Mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam nomor polisi (Nopol) BG 1827 GC, dan rumah mewah di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Sedangkan dari tersangka Egi diamankan satu unit Mobil Toyota Yaris warna oranye dan HRV warna putih.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harrisandi mengatakan, pengungkapan kasus hacker ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Sedangkan otak dari hacker sultan ini tersangka Egi. Keduanya berhasil meretas akun besar seperti Shoppee, Binomo, Cripto, dan Bigcoin.

Kini ATM yang kabarnya berisi uang miliaran rupiah tersebut sudah diblokir oleh Tim Cyber Polda Jatim. Dari kedua tersangka Polda Jatim terus lakukan pengembangan, kini sedang memburu lima pelaku lainnya.

Saat ini, kata Kapolres, kedua tersangka sudah diamankan dan dibawa oleh Tim Cyber Polda Jatim ke Mapolda Jatim untuk dilakukan diinterogasi lebih lanjut.

“Benar kemarin memang ada anggota Polda Jatim datang ke Lubuklinggau, mereka datang mengamankan dua tersangka hacker. Yang datang kemarin juga mereka anak buah saya dulu,” ungkap Kapolres dilansir dari sumsel.inews.id, Rabu (10/8/2022).

Dijelaskan juga dari hasil kejahatan hacker ini, uangnya dibelikan rumah, mobil dan barang mewah lainnya. Dari pengakuan tersangka mereka sudah beraksi selama lima tahun dan sudah ratusan miliar dibagikan kepada temannya.

BACA JUGA  Ancam Sebar VC Vulgar, Pemuda Jember Peras Teman Wanitanya

“Selain dua tersangka ada lima pelaku lainnya yang merupakan teman tersangka yang saat ini masih diburu pihak Polda Jatim,” tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Cari Keluarga Hilang lewat Foto-foto Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan

Berbalut duka, puluhan keluarga kebingungan mencari keberadaan korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Foto-foto wajah jenazah korban tragedi itu pun dibeber relawan untuk mempermudah pencarian keluarga...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3