2 Ekor Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Inhu Riau

- Advertisement -
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sulit mengevakuasi dua ekor gajah liar yang merusak kebun milik warga di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku, Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau.

Plt BBKSDA Riau, Fifin Artiana Jogasara juga membenarkan, ada sejumah kebun milik warga di Desa Teluk Sungkai yang dirusak oleh dua ekor gajah liar yang terpisah dari kelompaknya.

“Benar, laporan sudah kita terima. Tim sudah turun ke lokasi untuk mengambil sempel DNA dari kotoran gajah tersebut,” jelas Fifin dilansir dari cakaplah.com, Senin (18/4/2022).

Fifin menambahkan, untuk gajah yang melakukan pengrusakan pada kebun warga adalah gajah jantan yang memisahkan diri dari kelompoknya.

“Sudah dilakukan upaya pengusiran agar dua ekor hewan liar ini masuk pada kelompoknya lagi. Namun mereka tetap memisahkan diri,” ujarnya.

Untuk penangan dua ekor gajah ini, kata Fifin tidaklah mudah dan akan membutuhkan waktu.

“Mohon bersabar ya, kami akan bekerja secepatnya, karena penanganan masalah gajah ini butuh proses,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Konflik Gajah dan Manusia di Lampung Barat Kembali Terjadi, Kebun Pisang Warga Dirusak

Masuknya kawanan gajah ke dalam kebun, Warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, masih terus berjaga-jaga pada Jumat kemarin (20/5). Satu dari kawanan...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...