1000 Personel Siap Antisipasi Kejahatan Saat Mudik di Mimika

- Advertisement -
Sebanyak 1.000 personel gabungan disiagakan dalam Operasi Ketupat 2022 untuk pengamanan situasi mudik Lebaran di Kabupaten Mimika, Papua. Pasukan akan disebar di sejumlah titik keramaian mengantisipasi potensi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas).
“Kerawanan yang mungkin terjadi adalah curas,” ucap Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Jumat (22/4/2022).

Melansir dari Tribun Papua.com, pengamanan situasi Lebaran sudah disiapkan dalam apel gabungan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Timika Indah, Jumat (22/4). Sebanyak 1.000 personel dari unsur TNI, Polri, pemerintah, dan ormas dikerahkan.

“Iya, kami akan siaga penuh, sedikitnya ada 1.000 personel gabungan termasuk dari ormas dalam pengamanan Idul Fitri, pasukan akan disiagakan di 7 titik di area publik, “Kata Era.

Adapun titik-titik yang dimaksud, di antaranya dua pintu-keluar masuk Mimika, yaitu Pelabuhan Poumako, Bandara Mozes Kilangin. Selain itu lokasi perbelanjaan, seperti pasar dan swalayan atau mal.

Selain itu kawasan jalan raya yang tersebar di antaranya di kawasan Jalan Protokol di Mimika di antaranya Budi Utomo, Jalan Cendrawasih, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Hasanuddin.

Sementara Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berpesan kepada seluruh peserta apel khususnya TNI-Polri untuk menjalankan tugas sesuai apa yang telah diamanatkan oleh Kapolri.

“Saya berpesan kepada aparat TNI-Polri untuk bekerja sesuai amanat Kapolri yang telah di sampaikan,” ucap Johannes Rettob usai membaca amanat Kapolri di Lapangan Timika Indah, Jumat, (22/4).

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Elon Musk Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Harga Saham Tesla Langsung Ambruk

Elon Musk diberitakan tersandung kasus pelecehan seksual terhadap seorang pramugari. Kasus yang menjerat orang terkaya di dunia ini membuat harga saham saham perusahaan produsen...