10 Saksi Kebakaran Hotel di Gili Trawangan Diperiksa Polisi

Pemeriksaan 10 saksi terkait kebakaran 59 kamar hotel Jambuluwuk Oceano dan Edenia, Gili Trawangan, Lombok, NTB yang terjadi pada Sabtu (30/7/2022) lalu oleh pihak kepolisian.

“Iya, kita sudah periksa 10 orang saksi. Baik dari tamu hotel, pihak hotel, dan warga setempat,” kata Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP I Made Sukadana, Rabu (3/8/2022).

Menurut Made Sukadana, beberapa saksi yang diperiksa polisi ialah orang yang melihat langsung kebakaran hotel yang melahap 59 kamar dan beberapa tamu hotel yang menginap.

Menurutnya, kobaran api diduga kuat bersumber dari kamar 179 hotel Jambuluwuk Oceano yang sempat ditinggali oleh 4 orang tamu mancanegara asal Prancis.

Adapun identitas keempat tamu yang menginap di kamar nomor 179 hotel Jambuluwuk Oceano merupakan keluarga Yassine Yassine El Rhouti (43) dan Samira El Rhouti (42). Keduanya menginap di kamar tersebut bersama dua anaknya, yakni Assia El Rhouti dan Allya Mina El Rhouti.

“Pada saat terjadi kebakaran kedua saksi suami istri ini dan dua anaknya memang sedang tidak berada di lokasi saat kebakaran hotel. Keempatnya keluar dari hotel tersebut sekitar pukul 13.00 WITA dan kembali ke hotel pukul 21.00 WITA,” terang Made.

Menurut keterangan kedua pasangan asal Prancis tersebut, pada saat keluar, kondisi kamar hotel dalam keadaan lampu dipadamkan. Sedangkan semua alat-alat elektronik yang terhubung ke saklar sudah dalam keadaan tercabut.

Menurut pengakuan kedua saksi, beberapa barang-barang milik saksi yang ditinggalkan juga ikut terbakar di dalam kamar hotel tersebut.

“Banyak barang tidak dibawa saat kebakaran terjadi. Ada vetements, bagages, tachat novenir, yuretres cartier, yuretre 06 VU, paspor, uang Rp 10 juta dan 1.400 Euro. Jadi semua barang-barang itu ludes terbakar,” kata Made.

BACA JUGA  Nahas, Bocah Usia 2 Tahun di Aceh Timur Ditemukan Tewas di Septic Tank

Adapun total kerugian keempat orang tamu asal Prancis yang menginap di kamar 179 Hotel Jambuluwuk tersebut capai 8.800 Euro.

Sejauh ini pihak kepolisian masih terus mendalami penyebab terbakarnya 59 kamar Hotel di Jambuluwuk Oceano dan Edenia Gili Trawangan. Mereka masih menunggu hasil resmi dari tim Forensik Labfor Polda NTB dan Bali.

“Iya masih nunggu hasil resminya dulu ya. Kami akan beri jawaban secepatnya,” pungkas Made.

Terpisah, General Manager Hotel Jambuluwuk Oceano Trawangan Ni Made Sriasih mengatakan sudah 6 orang petugas hotel yang diperiksa menjadi saksi kebakaran hotel Jambuluwuk Oceano dan Edenia di Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

“Sudah enam pegawai yang diperiksa. Semuanya pegawai yang memang saat itu memang sedang di hotel,” pungkas Sriasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Warga Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri Gunakan Kain Panjang

Nur Afendi panggilan Pendi yang berusia 18 tahun, Warga Kampung Sinjalai Sei. Sirah Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan gantung diri dengan...

Hukum

Sakit Hati, Pemuda di Bekasi Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacar

F (19) tahun, Seorang pemuda di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menusuk pemuda yang berinisial R (20) tahun. Penusukan itu menewaskan R. Polisi mengungkapkan R berpacaran...

Iklan3